PRINT RELATED - MATERIALS

Tigadjiwa menyediakan beberapa bahan yang dapat menjadi pilihan media cetak saring (sablon manual) Anda, yaitu :

1. Katun Combed 20s / 24s / 30s

   Kaos dengan bahan kain katun combed adalah yang paling sering dijadikan pilihan oleh banyak orang. Selain bahannya yang mudah didapat, katun combed adalah bahan yang lebih lembut lembut dibandingkan dengan katun karded, serta dapat menyerap keringat dengan baik. Keterangan angka yang ada memiliki arti yang terkait dengan ketebalan bahan. Bahan 20s lebih tebal daripada 24s, dan bahan 24s lebih tebal daripada 30s. Semua bahan tetap nyaman, tergantung pada selera Anda masing-masing. 

2. Katun Bambu 

    Bahan katun biasanya terbuat dari serat kapas, sedangkan bahan katun bambu terbuat dari serat bambu. Katun bambu memiliki beberapa kelebihan seperti : lebih anti bakteri dan serangga seperti kutu, sehingga bahan kain tidak cepat rusak. Karena bambu mengandung zat anti bakteri alami bernama penny quinone. Selain itu, bahan katun bambu memiliki daya serap tinggi dan cepat kering, cocok digunakan di daerah tropis yang masyarakatnya lebih banyak berkeringat. Kain katun bambu juga lebih ramah lingkungan karena lebih mudah terurai daripada bahan kapas.

3. Bahan Kaos Impor

    Tigadjiwa menyediakan beberapa bahan kaos impor seperti Gildan dan Fruit of The Loom. Kaos-kaos ini memiliki ciri yang sama yaitu tidak jahitan pada bagian samping badan kaos. Untuk merek Gildan, terdapat 3 jenis yang kami sediakan yaitu Gildan Softstyle (mirip dengan katun combed 30s), Gildan Premium Cotton (mirip dengan bahan katun combed 24s), dan Gildan Ultra Cotton (mirip dengan bahan kain katun combed 20s, namun dengan serat yang lebih kasar dan pori-pori kaos yang lebih besar). Sedangkan kaos Fruit of The Loom memiliki kemiripan bahan dengan katun combed 24s namun sedikit lebih tebal dan lebih lembut.

 

*n.b : semua kaos produksi Tigadjiwa dijahit menggunakan sistem jahit rantai sehingga lebih kuat serta menggunakan bahan kain yang dapat menyerap keringat dengan baik.